Hal Ini Harus Ada Pada Bisnis Online Anda

Berbagai hal perlu Anda ketahui dalam menjalankan bisnis online Anda. Termasuk mendesain cover halaman bisnis online Anda. Jika halaman bisnismu bisa memikat hati calon konsumen, pasti mereka akan membeli produk yang Anda jual.

Dikemudian hari, ada harapan bahwa mereka akan datang lagi. Namun, bagaimana jika halaman bisnis online Anda tidak bisa memikat? Maka, tidak akan ada konsumen yang datang jika anda tidak mengnjungi situs web slot gacor deposit dana. Oleh karena itu, segera cek halaman bisnismu dengan 6 cara dibawah ini.

6+ Hal yang Wajib diketahui Saat Memulai Bisnis Online

Dengan melihat enam hal dibawah ini, diharapkan bisa membuat media sosial bisnis online Anda akan menarik dan meyakinkan banyak orang sejak pandangan pertama.

  1. Konten yang kreatif dan informatif

Salah satu kunci utama untuk bisnis online Anda adalah konten. Karena hal ini akan mempertahankan konsumen lama dan juga bisa mendatangkan konsumen baru. Disamping itu, Anda harus bisa menentukan tema feed yang sesuai dengan identitas bisnis Anda.

Gunakanlah foto produk, karena ini satu hal yang sangat penting untuk konten. Pastikan produk yang akan dibuat konten, sebelumnya telah Anda foto dengan tingkat pencahayaan yang baik serta dengan latar belakang yang polos, untuk tetap terfokus pada produk.

Kemudian tambahkan informasi utama seperti nama produk, spesifikasi dan juga harga. Anda hari bisa menarik perhatian calon pembeli yang bermula dari tampilan foto produk Anda.

  1. Pricelist dan Katalog produk

Katalog di akun sosial Anda adalah cara simpel yang akan memudahkan calon pembeli untuk mengenal produkmu lebih dalam. Anda perlu memanfaatkan fitur highlight pada media sosial seperti Instagram.

Hal ini berguna untuk menghadirkan kumpulan produk beserta daftar harganya (pricelist). Jika Anda sudah mempunyai sebuah website yang menjadi katalog terpisah, maka cantumkan saja tautannya ya.

  1. Informasi juga media penjualan lainnya
BACA JUGA   Menghindari Kesalahan Dalam Berbisnis Online Dengan Berbagai Langkah Prefentif

Jika produk Anda sudah bisa dibeli di situs marketplace atau website maka sebaiknya Anda memberikan info toko online Anda, melalui media sosial Anda. Buatlah toko online Anda semaksimal mungkin, agar saling terhubung walau berbeda platform.

Tidak hanya bermanfaat untuk melebarkan jangkauan pasar, poin ini pun  akan memberikan opsi ke pembeli Anda dalam berbelanja online di tempat ternyaman bagi mereka.

  1. Buat konten review dari pelanggan atau key opinion leader (KOL)

“Pelayanan yang puas, produk juga ok!”

“Produknya bagus bangettt, kalian harus coba sih.”

“Worth it banget loh ini!”

Anda pasti familiar dengan kalimat review di atas. Sesekali Anda bisa menyisipkan konten review positif dari pelanggan atau KOL. Tetapi, akan lebih baik jika review yang disampaikan bisa memberikan orang lain gambaran tentang produk Anda secara jelas.

Dimulai dari deskripsi produk, feedback, sampai call to action. Banyak sekali orang yang akan lebih mudah untuk yakin membeli suatu produk karena review dari pembeli sebelumnya. Hal ini juga bisa menjadi salah satu trik bisnis online bagi Anda untuk meyakinkan calon pembeli baru.

Apa Poin Pendukung Agar Bisnis Online Semakin Lancar?

  1. Jangan ragu sampaikan kendala

Ketika bisnis Anda mengalami kendala yang berhubungan dengan semua pembeli, segera sampaikan permohonan maaf dan alasannya secara transparan. Akan tetapi, bila kendala hanya berdampak kepada  pembeli tertentu, sebaiknya Anda menyampaikan secara personal, lalu jelaskanlah penanganan lanjutannya.

  1. Rutin update stok produk

Anda harus rutin dalam melakukan update informasi stok produk Anda. Karena itu penting untuk pembeli. Hal ini pun seperti penanda jika orang mengincar produk kamu, tetapi orang tersebut masih menahan untuk membeli produknya.

BACA JUGA   4 Bisnis Online Yang Untung Menjelang Lebaran

Selain untuk kepentingan eksternal, rutin update stok penting untuk pengelolaan internal bisnis online Anda. Jangan sampai ketika Anda sedang mengalami banyak order yang masuk, ternyata stok produk semakin menipis, bahkan telah habis karena Anda lupa mengontrol stok.

Nah, itulah 6 hal yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan bisnis online. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.